6 September 2011

Cara Termudah Melindungi Diri dari Serangan Keylogger

Serangan keyloggger bisa menjadi serangan yang sangat berbahaya. Hal ini karena keylogger mampu mencuri username, password, dan informasi penting lainnya dengan cara merekam huruf yang diketikkan oleh pengguna komputer. Ada banyak sekali software anti logger seperti Zemana Antilogger dan antilogger software lainnya. Namun, ada juga cara paling mudah dan gratis untuk melindungi diri dari serangan keylogger: menggunakan virtual keyboard atau yang lebih sering disebut “on-screen keyboard” saat mengetikkan username, password dan informasi penting lainnya.
Cara Termudah Melindungi Diri dari Serangan Keylogger

Pengguna komputer tidak perlu menginstall software tambahan untuk bisa menggunakan virtual keyboard. Di Windows 7 sudah tersedia fasilitas on-screen keyboard. Cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menggunakan virtual keyboard di windows 7 anda:
1. Akses menu Start =>Run dan ketikkan osk.exe lalu Enter
Akses menu Start dan ketikkan osk.exe
2. Sebuah virtual keyboard akan terbuka dan siap digunakan. Pengguna bisa menggunakannya untuk mengetikkan username dan password dari akun bank, paypal, dan akun penting lainnya.
Menggunakan on-screen keyboard ini merupakan cara termudah untuk melindungi diri anda dari serangan keylogger tanpa menginstall dan menggunakan software tambahan. Namun demikian, menggunakan software antilogger seperti Zemana Antilogger bisa memberikan proteksi yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar