5 Oktober 2011

Memperjelas Photo di Facebook dengan FFixer


Saat ini siapa sih yang gak punya akun Facebook? Saya rasa semua orang dari yang muda sampai yang tua punya akun Facebook. Bahkan anak SD pun sudah banyak yang memilikinya. Ada yang biasa membuka Facebook hanya menggunakan HP dan ada juga yang menggunakan komputer. Baik komputer milik sendiri ataupun hanya sekedar rental di Warnet alias Warung Internet. Dan Web Browser yang kita gunakan pun bermacam². Yang paling sering digunakan adalah Mozilla Firefox dan Google Chrome.

Tapi tahukah kawan bahwa kita bisa memodifikasi tapilan Facebook di komputer kita dengan menggunakan addons Mozilla Firefox...?


Ada banyak sekali Addons dan Plugin yang tersedia untuk browser Mozilla Firefox ini. Yang akan saya bahas di sini adalah Greasemonkey. Dan ditambah dengan script FFixer.

Apa itu Greasemonkey? Greasemonkey adalah addons yang berfungsi sebagai script manager pada firefox. Greasemonkey juga bisa menampilkan suatu fungsi atau tambahan pada halaman web.
Sedangkan FFixer adalah script tambahan dalam browser yang dapat melihat foto-foto pada web, ex: facebook, hanya dengan menyorotkan kursor ke atas gambar saja untuk melihat tampilan foto dalam ukuran yang lebih besar..
Untuk menggunakannya :
  1. Buka Mozilla Firefox kamu lalu instal greasemonkey di sini
  2. Setelah greasemonkey terpasang dalam browser kamu, Restar Firefoxnya
  3. Kunjung halaman FFixer untuk pasang script tersebut di Greasemonkey






Setelah semuanya selesai sekarang kamu coba login ke akun Facebook kamu dan buka salah satu album Photo, lalu arahkan mouse kesalah satu Photo dan Jreeeng Photo kamu terlihat besar sesuai ukuran aslinya.

Nah sekarang kamu bisa Facebookan dengan tampilan Photo yang baru.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar