2 Oktober 2011

Menyembunyikan Drive Atau Folder Tanpa Aplikasi

Anda punya file pribadi di komputer...? atau sekedar ingin mnyembunyikan Folder atau Drive karena privasi anda tidak ingin di ganggu oleh orang lain?
Ada berbagai cara untuk melakukannya. Bisa dengan aplikasi FolderLock atau tanpa aplikasi.
Kalau kita menggunakan aplikasi apalagi aplikasi tersebut berbayar dan ada masa expire nya, akan sangat repot bisa² File yang kita sembunyikan tidak bisa di buka lagi.

Nah disini saya akan coba share menyembunyikan Dirve dan Folder tanpa aplikasi. Sebenarnya ini menggunakan cara yang berbeda antara menyembunyikan Drive atau Folder.


Baiklah.... yang pertama saya akan bahas cara menyembunyikan Folder.
Ada File tambahan yang perlu kamu download di sini
Setah di download kamu ekstrak nanti akan ada File MYFD.bat klik kanan di File tersebut lalu open with notepad atau Klik kanan >Edit.
Akan ada tampilan seperti di bawah ini

Pada tulisan yang saya tandai merah, itu adalah password kamu. Kamu bisa ganti tulisan itu sesuai dengan keinginan kamu. Setelah itu kamu save dengan nama MYFD.bat.
Cara menggunakannya cukup klik 2x di file MYFD.bat nanti akan keluar Folder "Locker" nah masukan semua file atau folder kedalam foder Locker tersebut. Setelah itu klik lagi 2x di file MYFD.bat akan muncul Command Promp lalu keitk "Y" dan tekan Enter Folder Locker akan hilang.

Apabila kamu ingin memunculkan kembali Folder Lock tersebut klik 2x File MYFD.bat dan masukan Password kamu lalu tekan Enter. Selesai

Sekarang kita bahas bagaimana menyembunyikan Drive.
Pertama² yang harus kita lakukan klik Start pada desktop lalu ketik Run>Regedit>HKEY_CURRENT_USER>Software>Microsoft>Windows>Policies>Explorer
Kemudian klik Edit>New>DWORD Value
Masukan nama NoDrives.
Setelah itu klik kanan di value NoDrives tersebut dan klik Modify. Dibawah Base pilih Decimal dan masukan Kode angka untuk Drive yang akan di sembunyikan misal untuk Drive C kodenya adalah 4.
Berikut daftar Kode untuk Drive

  • A=1
  • B=2
  • C=4
  • D=8
  • E=16
  • F=32
  • G=64
  • H=128
  • I=256
Klik OK untuk mengakhiri dan Restart komputer untuk mendapatkan efek tersebut.
Untuk mengembalikan Drive yang disembunyikan kamu tinggal hapus value NoDrives tersebut

Semoga membantu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar